..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Tuesday, February 3, 2009

Tips AMAN jual-beli PAYPAL

Bookmark and Share

Tips AMAN jual-beli PAYPAL


Kalo jadi pembeli paypal balance, Kamu sebaiknya melakukan hal-hal berikut:

1. memastikan track record penjual diantaranya dengan:
  • Lihat status member: hero, superhero, momod, dan mimin boleh jadi bisa lebih dipertanggungjawabkan
  • Lihat tahun join: kalo baru satu bulan sudah jadi hero, kemungkinan ane gakan ambil, ente pertimbangkanlah
  • Lihat itrader: kalo secara jumlah lebih sedikit dari ane, ane minta dia buat transfer balance duluan. Kalo lebih banyak, liat juga di itrader reviews nya (pernah jualan paypal balance ato belum, pernah menjual ke orang2 nyang ane kenal ato ga, gimana tanggapan member lain, dsb), kalo itrader 0? ane mikir seribu kali dah..
  • Liat thanked post: di sini ane bisa tau sejauhmana nilai-manfaat postingan dia, adakah newcomer dengan thanked nyang banyak? kalo ada, cek postingan nyang paling banyak thankednya: di bagean tips ato freebies? kalo di freebies, ane masih mikir dua kali buat beli dari dia

2. liat harga jual, en bandingkan dengan harga pasaran. Scammer gak akan menjual dengan harga di atas pasaran (gak laku atuh)


3. BE SMART: hal-hal di atas bukan jaminan bahwa anda tidak akan tertipu!


Kalo Kamu jadi penjual, hal-hal berikut ini nyang harus Kamu jaga ;

1. Paypal pembeli mesti verified (check pas mo ngirim sebelum klik sent money)
2. Transfer tipe personal hanya dilakukan bagi:
- orang nyang ane kenal/ pelanggan tetap
- rupiah transfer duluan
3. Di luar itu biasanya ane ajak ngalor ngidul, syukur2 dapet identitasnya: KTP, Whois Blog, Bidang usaha, FB, dsb..
4. BE PASSION: pembeli nyang buru-buru minta ditransfer balance paypalnya bisa indikasikan scammer.

NYANG PALING PENTING:
hidup cuma sekali, sekali kepercayaan kita khianati, selamanya kita dicap pengkhianat: ente rela dicap pengkhianat seumur hidup? dimaki sebagai penipu en di do'ain jelek dunia-akherat keluarga en keturunan ente seumur-umur ama orang-orang?

No comments:

Post a Comment