..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Tuesday, December 7, 2010

lowongan marketing freelance JABODETABEK

Bookmark and Share
CV. BINA ALSABA

LOWONGAN PEKERJAAN

MARKETING FREELANCE 

Untuk Memasarkan Pekerjaan di bidang:
Electrical Trade, Contractor & Technical Supply, Low Voltage Distribution, Panel , Generator Control Panel, Lighting Panel , Capasitor Bank , Pull Box , Terminal Box Telepon, Electrical cable, Instalasi AC dan Service AC , dll pengerjaan mekanikal elektrikal
Komisi sd 50% dari profit perusahaan
Pengalaman tidak diutamakan dan tiada batasam usia 

( tertarik Silahkan telp/SMS  no dibawah ini Gan…)
Telp : 0857-1716-7776
          081-357-450-255
          021-9617-5618
Cocok bagi agan-agan yang punya banyak relasi yang bergerak di bidang kelistrikan, rekanan PLN ,kontraktor, dll
Email : firdauspropertous@gmail.com

LOWONGAN INI BERLAKU SETERUSNYA DAN SELAMANYA
bagi marketing freelance yang berprestasi ada kesempatan utk diangkat menjadi marketing tetap

Baca juga : LOWONGAN MARKETING PROPERTI FREELANCE


Dalam pekerjaan elektrikal, panel-panel listrik diperlukan untuk mengatur distribusi daya dan pembagian beban.
Panel ini umumnya dibuat sesuai kebutuhan (custom made) atau pun sesuai dengan pesanan , yang kualitasnya ditentukan oleh kualitas komponen yang digunakan.
Untuk panel-panel listrik ini kami memberikan solusi dengan melakukan kerja sama dengan pabrikan panel yang sudah disertifikasi oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) .



contoh Panel Box Merk Bina




Para Pekerja sedang memasang Panel Listrik di lokasi Pembeli




Pembuatan Panel Listrik dapat dilakukan di workshop Kami dan dapat juga dilakukan di lokasi pembeli , sesuai kesepakan ke dua belah pihak


Marketing freelance kami ajak mengecek dan mengamati proses pemasangan Panel ( jika bersedia / tidak wajib)


Bekerja didalam ruangan listrik bertegangan tinggi amat sangat mendebarkan



Mobil juga diperlukan sebagai kendaraan operasional utnuk mengangkut beban yang besar dan berat


SEDIKIT ULASAN MENGENAI
KAPASITOR BANK
sering disebut juga Panel Kapasitor Bank

dalam bentuk tanya - jawab

Calon Pembeli : "Saya ingin bertanya ,Pak. Apakah pemakaian kapasitor bank untuk aplikasi residential / rumahan itu legal / tidak ? kalau memang legal apakah ada surat / perpu yg menyatakan demikian? Sepengetahuan saya untuk area industri memang sudah diperbolehkan atau dpt dikatakan dianjurkan oleh PLN."
Marketing Bina Al Saba : " Pak , Kami bukan orang PLN. Tapi Kami coba memberikan yang Kami tahu mengenai Capacitor bank. Capacitor bank adalah electrical equipment untuk meningkatkan power factor (PF) , dimana akan mempengaruhi besarnya arus (Ampere).
contoh Kapasitor Bank 1 pintu


Kalau beban listrik banyak yang mengandung reactance (reaktansi) seperti beban motor listrik, Neon maka PF akan berada dibawah 0.8. Fluorescent/Neon yang tidak dilengkapi capacitor PF nya 0.5. Dengan dipasangnya kapasitor bank maka PF diharapkan dapat mencapai 0.98 ~ 0.9 (karena idealnya 1.0).

PLN justru senang kalau pelanggan memasang capacitor  karena dapat membantu PLN, dimana PLN dapat mensupply lebih banyak lagi arus ke pelanggan. Bagi konsumen ini merupakan investasi, dimana dengan dipasangnya capacitor, tagihan akan berkurang dengan alternative bisa memasang lebih banyak lagi alat listrik.
Untuk industri justru peraturan PLN adalah, pelanggan harus memasang capacitor bank untuk mencapai PF diatas 0.85.
contoh Kapasitor Bank 2 pintu

Kalau peraturan pemakaian Capacitor Bank saya juga belum pernah lihat, tetapi pemakaian Capacitor untuk Industri maupun Perumahan sangat dianjurkan oleh PLN.
Bahkan PLN pernah mempromosikan pemakaian capacitor di rumah-rumah.





Baca juga : LOWONGAN MARKETING PROPERTI FREELANCE


Pemakaian capacitor ini menguntungkan kedua belah pihak, dari sisi pelanggan tagihan bisa berkurang dan dari sisi PLN Losses energi listrik dapat ditekan.

Capacitor tidak bisa menstabilkan tegangan, tetapi dapat menaikkan tegangan didaerah yang tegangannya sudah turun karena beban induktif."
keuntungan pemakaian kapasitor bank :
Pemasangan kapasitor bank pada sebuah sistem listrik akan memberikan keuntungan sbb :
  1. Peningkatan kemampuan jaringan dalam menyalurkan daya
  2. Optimasi biaya : ukuran kabel diperkecil
  3. Mengurangi besarnya nilai "drop voltage"
  4. Mengurangi naiknya arus / suhu pada kabel, sehingga mengurangi rugi-rugi
    daya.
  5. PLN membebankan biaya kelebihan pemakaian kVARh pada pelanggan bila faktor daya (cos phi)  rata-rata per bulannya kurang dari 0.85 induktif. Hal ini terjadi bila pemakaian kVARh total selama  sebulan lebih dari 0.62 kali pemakaian kWh total (LWBP + WBP). Nah, dengan memasang kapasitor bank ini Anda akan mendapatkan peningkatan faktor daya sistem.

Peningkatan faktor daya ini tergantung dari seberapa besar nilai kapasitor yang dipasang (dalam kVAR). Sehingga denda kVARh Anda bisa dikurangi.

Jadi dengan memasang kapasitor bank, selain bisa menghemat tagihan rekening
listrik per bulan, Anda juga bisa mendapatkan penghematan dari optimasi jaringan (ukuran kabel bisa dipilih yg lebih kecil, rugi-rugi daya diperkecil, dan efisiensi jaringan listrik). Memang pemasangan kapasitor bank ini adalah sebuah investasi yang manfaatnya baru bisa diperoleh setelah beberapa bulan.

Akan lebih baik apabila pemasangan kapasitor bank ini dilakukan ketika bangunan baru dibuat. Ada  beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dalam pemasangan kapasitor bank ini, misalnya apabila kapasitor bank rusak, maka harus ada beberapa beban yang dibuka apabila tidak ada back up kapasitor bank.

 Kapasitor bank 3 ruang

 Pengerjaan Renovasi Kapasitor Bank

Penentuan besarnya beban yg harus dibuka pada kondisi kapasitor bank rusak
harus dilakukan sebelum kapasitor dipasang.

Pada dasarnya, generator mengeluarkan energi listrik AC dalam bentuk energi aktif dan reaktif. Energi aktif (dinyatakan dalam kW) adalah energi yg dapat diubah ke bentuk lain, misal panas, cahaya, dsb...), sedangkan energi reaktif diperlukan oleh peralatan yang bekerja dengan sistem elektromagnet. Kedua energi ini membentuk daya total yang disebut dengan daya nyata (dinyatakan dalam kVA).
Dengan memasang kapasitor, suplai daya reaktif yang dibutuhkan oleh peralatan2 induktif akan dilakukan oleh kapasitor dan jaringan listrik. Sehingga secara "kasarnya" dapat diartikan bahwa daya reaktif yang disuplai oleh jaringan listrik akan berkurang karena sudah dibantu suplai oleh kapasitor.

Besarnya "rating" kapasitor bank yang harus dipasang dapat dihitung dengan metode cos phi dan kwitansi rekening listrik bulanan dari PLN. Saya bisa bantu menghitungkan nilai kVAR kapasitor bank di tempat Anda, tapi nggak gratis lho....hehehe...











No comments:

Post a Comment