..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Wednesday, April 27, 2011

Mencari Program Afiliasi yang Bagus

Bookmark and Share
Membuat website atau blog sendiri sekarang cukuplah mudah, seperti login ke internet, membuat account blog, dan memilih sebuah layout siap pakai yang sesuai dengan gaya keinginan kita. Itu sebabnya banyak orang yang sudah memiliki website atau blog sendiri meskipun gratisan. Dengan semakin banyaknya bisnis online dan website pribadi yang dirancang untuk meraih penghasilan, bagaimana kita juga bisa mewujudkannya? Bagaimana  meningkatkan trafik ke website atau blog kita? Kuncinya adalah untuk bergabung dengan program afiliasi terbaik yang tersedia.
Apakah yang dimaksud dengan program afiliasi (Affiliate program)?
Sebuah program afiliasi (affiliate program) adalah kemitraan di mana sebuah situs pedagang online membayar situs afiliasi atau mitra (publisher) yang menjalankan fungsi iklan atau sebagai pemasar yang ditujukan untuk menarik pelanggan ke merchant (advertiser) atau suatu situs bisnis online. Tergantung pada perjanjian, website mitra (publisher) bertindak sebagai rekan yang menaruh link ke situs merchant (advertiser) dan sering kali dibayar per klik atau dasar per tindakan (action). Secara sederhana, jika link pada situs publisher membawa traffic ke situs advertiser online atau menghasilkan suatu bentuk transaksi, advertiser akan membayar publisher sesuai dengan perjanjian mereka. Menggandeng para publisher dianggap salah satu cara terbaik untuk menjual produk secara online, namun juga memberikan biaya yang sangat efisien dalam strategi marketing untuk memajukan bisnis yang dijalankan.

Bagaimana cara kerjanya?
Klasifikasi sistem ini biasanya disamakan dengan pengaturan pembayaran yang disepakati oleh kedua pihak. Ini bisa dilakukan melalui:
  • Pay-per-sale
    Di sini, situs Advertiser membayar publisher ketika mereka bisa menarik pelanggan untuk membeli suatu produk (barang jasa) dari advertiser. Tergantung pada perjanjian tersebut, beberapa publisher mendapatkan pembayaran tetap perkepala dan publisher lainnya melalui persentase penjualan yang didapatkannya.
  • Pay-per-click (Post-per-click)
  • Model ini adalah dimana advertiser akan membayar publisher jika bisa memberikan traffic ke situs web advertiser saja. Tidak perlu terjadi transaksi jual beli.
  • Pay-per-lead (Cost-per-lead)
    Dengan model ini, perusahaan membayar berdasarkan jumlah pengunjung yang mengisi informasi yang diminta di situs mereka yang kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan penjualan.
Ada banyak model lain yang bisa digunakan, pada dasarnya tergantung pada perjanjian yang telah disepakati kedua belah pihakProgram Apa yang perlu dipertimbangkan? untuk setiap jenis website, ada sebuah program atau model tertentu yang akan bekerja dengan baik sesuai dengan blog publisher. Ada banyak testimonial tentang kesuksesan bergabung dengan salah satu program afiliasi telah membantu seseorang mengakhiri hari-hari mereka sebagai karyawan, dan sekarang bekerja dengan sukses dari rumah menjalankan bisnis mereka sendiri. Jika Anda merasa bosan dengan pekerjaan anda sebagai karyawan atau merasa tertekan dengan bos Anda, Mungkin anda perlu mempertimbangkan untuk bergabung dengan program afiliasi online dan menentukan nasib anda sendiri.

No comments:

Post a Comment