..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Saturday, September 3, 2011

Tips Memilih Apartemen Untuk Investasi

Bookmark and Share

Tips Memilih Apartemen Untuk Investasi

Berikut ini ada beberapa Tips atau hal yang bisa di pertimbangkan dalam memilih apartemen sebagai sebuah investasi. Hal ini bisa di pertimbangkan sehingga bisa mengurangi kesalahan yang tidak perlu dalam berinvestasi di properti khususnya di apartemen.

1. Timing (Waktu)

Usahakan untuk bisa membeli apartemen seawal mungkin. Dalam istilah property, ada yang di sebut pre-launch alias masa sebelum launching. Biasanya harga pre-launch itu akan lebih murah di bandingkan dengan harga ketika launch atau bahkan harga pas apartemen sudah jadi. Lebih bagus lagi, tentu kalau bisa membeli apartemen pada masa pre-pre-launch atau singkatnya seawal mungkin bisa beli. Saat ini sedang ngetrend investasi Apartemen dekat dengan kampus, 
sedikit tambahan saat ini ada Apartemen dengan lokasi yang sangat strategis yang sedang softlaunching di Depok

2. Informasi dan Jaringan

Nah, gimana caranya bisa beli apartemen seawal mungkin. Salah satu cara dan yang paling mujarab adalah informasi dari jaringan atau orang dalam. Untuk itu bangunlah relasi dengan berbagai pihak yang mempunyai informasi sekitar pembangungan apartemen itu, terutama kapan apartemen itu mulai bisa di beli, dan kalau bisa sebelum masa launching. memiliki teman yang berprofesi sebagai agent properti atau marketing properti eksekutif sangatlah mendukung Anda dalam hal mencari apartemen dengan harga pre launch.

3. Manfaatkan Kolektifitas Jaringan

Membeli apartmen seorang diri dengan membeli apartemen berame rame atau atas nama kelompok atau jaringan tentu akan sangat berbeda. Jika pembeli membentuk suatu kelompok atau tergolong dalam kelompok yang besar, kemungkinan besar pembeli akan mempunyai bargaining power untuk bisa membeli apartemen tersebut. Dengan demikian, harapannya  pembeli kolektif bisa mendapatkan harga yang bagus serta bisa mendapatkan lokasi atau unit pilihan.

4. Datang lebih awal

Datanglah lebih awal dalam masa launching atau pre-launching untuk mendapatkan kesempatan memilih unit yang terbaik. Ingat, dalam membeli apartemen tidak hanya lokasi apartemen itu di mana, tetapi juga unit mana yang akan di beli. Seringkali pembeli akan di berikan kartu urut berdasarkan kedatangan ketika dalam masa launching untuk melakukan pemilihan lebih awal unit yang diinginkan.

5. Perhatikan View Unitnya

Penting untuk memperhatikan view dari unit yang akan di beli. Hal ini terutama penting ketika kita akan membeli apartemen untuk di sewakan. Seringkali penyewa akan sangat memperhatikan view dari apartemen itu sendiri. Misalnya, apartmen yang mempuyai view monas ketika malam hari tentu akan berbeda dengan yang mempunyai view pasar basah yang kotor.

6. Lakukan research sebelum datang ke Presentasi

Lakukan research dulu ketika mau datang ke presentasi di launching apartemen. Berapa harga NJOP di sekitar daerah itu. Berapa harga sewa rata rata di daerah itu, dsb. Research awal akan sangat membantu dalam pengambilam keputusan secara cepat dan tepat. Mereka yang melakukan research lebih dulu akan menang beberapa langkah dengan calon investor yang lain. Dan yang lebih penting lagi, pembeli tidak akan gampang di yakinkan oleh penjual karena sudah melakukan research sendiri lebih dulu.

No comments:

Post a Comment