..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Saturday, October 22, 2011

Mengirim ke Direktori RSS : Promosi Blog

Bookmark and Share

Mengirim ke direktori RSS : promosi blog

Menurut Technorati ada lebih dari 15 juta blog, dan sampai sekarang setiap bulan muncul puluhan ribu blog baru. Apabila anda salah satu pengelola blog tersebut, pertanyaannya adalah, bagaimana anda mempromosikan blog diantara jutaan blog yang ada? Toh sebuah blog dibuat untuk dapat dibaca, artinya seharusnya blog anda dapat muncul di layar komputer pembaca anda.
Untungnya ada cara sederhana namun sangat efektif, yaitu mengirim artikel blog anda ke direktori RSS. Dengan mengirim ke direktori RSS khusus mempunyai banyak manfaat.

Pertama, akan menaikkan jumlah pembacaan artikel. Apabila seseorang mencari sebuah berita untuk pembaca RSS, maka kemungkinan mereka akan mengunjungi direktori RSS untuk mencari sesuatu sesuai dengan subyek yang dinginkan. Umumnya seseorang akan mengunjungi beberapa direktori sesuai dengan keinginan subyeknya. Bisa jadi sebuah subyek tidak ditemukan pada sebuah direktori.
Kedua, direktori RSS mengizinkan menduplikasi isi dan menghubungkannya dari sebuah website. Salah satu hal penting disini adalah untuk meningkatkan cara orang mencapai tulisan anda. Artikel dapat diterbitkan, kemudian kutipan dapat berada diberbagai tempat, namun (sebaiknya) tetap mengacu kembali ke website aslinya. Banyak webmaster menginginkan webnya berisi dengan artikel-artikel yang segar, dan cara paling mudah untuk ini adalah dengan menggunakan RSS embedding. Pastikan bahwa anda terdaftar pada direktori RSS sehingga webmaster dapat menemukan konten anda.
Ketiga, dapat menambah popularitas link. Seperti halnya direktori web, direktori RSS dapat didapatkan secara gratis, dan direktori ini memberikan link satu arah (one-way link) ke website anda. Direktori RSS pada umumnya mempunyai pagerank (PR) 5 atau diatasnya. Dengan mengirimkan ke banyak direktori RSS maka anda akan mendapatkan peringkat mesin pencari yang baik dan lebih banyak pengunjung.
Keempat, ada beberapa cara untuk mengirim artikel ke direktori RSS. Pertama, secara manual, dengan mengetikkan alamat direktori RSS yang bersangkutan. Atau anda bisa, misalnya ke alamat http://www.rss-software.net/rss-directories.php, kemudian pergi ke masing-masing alamat yang ada, kemudian masukkan secara manual. Oleh karena ada banyak direktori, maka cara ini akan memerlukan waktu.
Ada cara lain untuk menghemat waktu, yaitu mengirim secara otomatis. Cara mengirim otomatis pertama pergi ke http://www.dummysoftware.com/rsssubmit.html, yaitu program untuk proses pengiriman otomatis. Selanjutnya masukkan umpan artikel, dan program akan mengirimkan ke kurang lebih 40 direktori RSS.
Cara mengirim otomatis kedua dengan RSS Directory Submission Service (http://www.rssdirectorysubmission.com).

 

No comments:

Post a Comment