..

Friends FOREVER
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Sunday, September 26, 2010

Rumah Makan Bebek Bengis , Kelezatan dan Ketekunan Sejak Masa Muda

Bookmark and Share

Bagi masyarakat yang belum mengenal Rumah Makan Bebek Bengis mungkin akan merasa sedikit aneh. kenapa namanya bengis ?? nanti dijelaskan .. , Tapi soal rasa, Anda akan kesulitan mencari tandingannya. Bebek olahan ini memang makanan khas dari wilayah Indonesia timur, kota Surabaya , Jawa Timur. Dengan rasa yang unik dan istimewa tentu tak salah jika Bebek olahan  ini berani mengusung slogan "Spesial Bebek goreng / Bakar khas Suroboyo".

Untuk menikmati makanan bebek olahan  yang lezat ini Anda tentu tak perlu terbang atau naik kereta  Argo Bromo Anggrek jauh-jauh menjelajah bagian timur Indonesia. Cukup bertandang ke Rumah Makan Bebek di Perumnas II , Tangerang tepatnya di " Jl. Borobudur Raya DD- 19 "atau di Pekayon Bekasi atau cabang lainnya di Jabodetabek . Bebek olahan  ini sendiri sudah hadir dan dijadikan makanan favorit di Kota Pahlawan  sejak sebelum kemerdekaan Republik Indonesia .  Awalnya, Resto bebek didirikan oleh Seorang arsitek dari kegemaran nya menyantap bebek , namun ketika merantau ke Ibu Kota dan ingin makan masakan bebek yang rasanya sama persis dengan makanan bebek di Surabaya  Ia sangat kesukaran sehingga timbulah ide untuk membuka sendiri Rumah Makan Bebek Khas Surabaya di tempat perantauannya tersebut.
Satu Porsi Bebek Bengis dilengkapi dengan lalapan dan sambal tiga macam disertai Teh khas dari Surabaya membuat rasa semakin mak nyooss dan sip parkusip...

Waktu berlalu dan Resto bebek ini  terus berkembang pesat. Rumah makan yang awalnya hanya menempati satu kios kecil di Bekasi , ternyata berhasil memperluas seperti keadaan saat ini yang telah membuka 5  cabang di Jabodetabek . Ini menandakan kehadiran Resto Bebek Bengis banyak diterima dan tak sedikit yang kemudian menjadi pelanggan setia atau pun mengajak kerjasama namun pemiliknya sangat selektif dalam memilih calon mitra nya tersebut. Saat itu, bahkan hanya dengan satu kios kecil, pelanggan harus rela antri untuk bisa menyantap Bebek  istimewa ini.Di tempat ini penggemar amat dimanjakan. Bagi pencinta Bebek ,  seporsi Bebek sudah dapat dinikmati sejak pukul 10.00 hingga pukul 22.00 malam. Jangan heran bila di pagi hari tempat ini sudah ramai didatangi penggemar Bebek . Suasana yang nyaman, bersih dan pelayanan yang cepat menjadi nilai lebih bagi pengunjungnya


Pengalaman Unik
Seporsi bebek  besar disajikan dengan lalapan yang fresh diambil dari perkebunan hari itu juga  Belum lagi sajian sambalnya yang amat khas dengan rasa pedas yang sangat menggigit yang dari situlah pengertian bengis diambil karena sambalnya bisa membuat kita meringis ringis ( ben = biar/agar -bahasa Surabaya- , ngis = meringis  , jadi maksud nya biar meringis ) kenikmatan . di resto ini sambal disajikan dalam 3 jenis sambal yang berbeda , pengunjung dapat memilih sambal yang mereka suka , Sambal berwarna oranye yang amat pedas hingga "mengigit lidah ini" kerap menimbulkan kangen. Kalau Anda tidak begitu menyukai pedas harap sedikit berhati-hati saat memilih sambal yang bengis .  Daging Bebek yang empuk dan  kulit bebek yang maknyos dan lezat serta ditambah sambal yang terkenal dari Surabaya  menjadikan setiap suapan terasa mantap dan ngangeni..( selalu bikin kangen) .

Bebek olahan ini memang disajikan dengan kualitas prima. Sejak awal pemilihan bahan baku, penggunaan bumbu bumbu kuliner ,  seluruh proses pengolahan  sangat dijaga ketat. karena pada dasarnya daging bebek bertestur padat dengan sedikit lemak pada daging nya sehingga yang tidak tahu cara pengolahannya akan kerepotan membuat daging  bebek terasa empuk dan bahkan di Resto Bebek Bengis ini tulang tulang bebek pun terasa nikmat dan gurih , bahkan banyak pelanggan yang juga memakan tulangya karena sudah empuk dan renyah ,  seluruh masakan pada resto ini mutunya terjamin karena bebas bahan pengawet, pewarna, atau bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Ini menjadi garansi bagi pencinta masakan bebek  yang memiliki gangguan pencernaan. Mereka bisa dengan tetap nikmat menyantap Masakan bebek ini . Bebek olahan  ini pun tampil pede dengan bumbu bumbu rahasia dari rempah rempah pilihan yang hanya ada di Surabaya, sehingga orang dari luar surabaya akan kesulitan dalam menerka bumbu apa yang dipakai.

Selain Bebek , terdapat menu lainnya yang juga menjadi favorit yakni Kepiting Saus Padang dan Bakmi  Goreng .Sejalan dengan berkembangnya outlet , saat ini resto tersebut  juga menyediakan puluhan menu yang sangat istimewa berupa aneka Rawon (Surabaya), Aneka menu seafood (Udang, Cumi & Kepiting) dan Aneka menu Chinesse food selain aneka menu bebek yang memiliki ciri khas Bebek Bengis yang tidak akan ditemukan di masakan bebek manapun. 
Rawon Surabaya yang warna dan rasanya menantang maut , berani mencoba kedahsyatan kuah nya dan kekenyalan daging nya???   

Anda tertarik bekerjasama dengan pemilik Rumah Makan ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar dibawah ini...

 Selamat Mencoba, sensasi masakan khas Kota Pahlawan....




No comments:

Post a Comment